Sabtu, 17 Desember 2011

Perbedaan Tuhan Islam dengan Tuhan Kristen

Di bawah ini adalah tulisan misionaris Kristen untuk memusuhi Islam di sebuah Forum yg ada di Facebook.. materinya tentang perbedaan antara Tuhan Islam dan Tuhan Kristen..

 Tulisan misionaris Kristen :
 konsep tuhan dalam islam yang keluar jalur…
 Yahudi dan Kristen merupakan satu kesatuan agama Monotheisme (islam tidak termasuk)karena apa?
 1.Tuhan dalam Kristen dan Yahudi adalah sama (hanya Yahudi belum mengakui Yesus)-tuhan dalam islam beda dg kedua nya
 2.Ajaran Kristen dan Yahudi berasal dari satu akar-akar islam kacau, karena berasal dr berbagai agama (Kristen, zoroaster, Yahudi, hindu, agama berhala arab)
 3.Alkitab Kristen dan Yahudi sama (hanya Kristen sudah menggunakan perjanjian baru)-islam kacau, beda dg kedua nya, namun ada beberapa yg samayg di bahas ialah tentang konsep Tuhan..-
jika anda katakan Tuhan orang Yahudi & Kristen sama dg Islam “SALAH”, Yahudi/Kristen tdk pernah mengenal nama allah sebelumnya, nama Tuhan Kristen/Yahudi dalam bahasa Ibrani mempunyai nama pribadi yaitu YAHWEH/YEHOVA (boleh di baca ke dua nya)jadi Yahweh dan allah swt itu beda oknum…
bagaimana cara membedakannya??
yaitu melalui asal-usulnya-Yahweh: Dia lah Tuhan pencipta langit dan bumi, Dia Tuhan yang melakukan perjanjian dg Abraham, Ishak dan Yakub.
Dia sudah di kenal oleh orang2 purba dalam Alkitab, kemudia YAHWEH adalah Tuhan yg mengeluarkan israel dari tanah mesir, dan memberikan tanah perjanjian kpd orang ISRAEL.
YAHWEH sebelum masehi hanya di sembah orang Israel, sedang bangsa2 lain menyembah para dewa.
kemudia Dia yg menurunkan Yesus sebagai AnakNya dan sbg Messias dunia, sehingga bangsa2 yg percaya Yesus juga mengenal & menyembah Yahweh di dalam Yesus.
allah swt: tidak ada yg mengenalnya sebelumnya, dia tuhan yg di sembah orang2 jahiliah arab.
dan dia punya pusat kuil di kaabah mekkah.berhala nya ialah batu hajar aswad. bahkan allah swt pernah di nyatakan punya 3 anak perempua al-latta, al-uzza, dan mannat, surat An najm 53:19, 20.
kemudian allah arab ini di jadikan satu2nya tuhan oleh muhammad dan menghilangkan 3 anaknya.lebih lanjut lagi.
allah arab ini oleh muhammad konsepnya dan ajaran nya di campur adukan dg konsep Tuhan Yahudi/Kristen.namun tetap wajah allah swt ini terlihat jelas..itulah perbedaan Konsep Tuhan Yahudi/Kristen vs Islam..


ada juga seorang Kristen yg menanggapi di dalam forum tersebut:
  Tuhannya yahudi dan alloh huko**** (tidak ane tulis, karena ucapan kotor) itu jelas beda…
Tuhannya yahudi mengutus anakNya untuk menebus dosa manusia..
yoh 3:16″karena begitu besar kasih YHWH akan dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal…”
sedangkan Tuhannya islam mengatakan bahwa dia tidak diperanakan…
Al Ikhlash 1-4Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. [1] Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, [2] Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. [3] Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, [4] dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Beberapa tanggapan lain tidak perlu ane copas, karena akan memenuhi NOTE dan membosankan bagi para pembaca..  karena isinya yah kita semua dah bisa menduga2 dan menebak, seperti apa kata2 hinaan dan pelecehan terhadap Allah.. yang terpenting adalah jawaban praktis untuk membungkam celotehan fitnah tersebut di bawah ini..

Jawaban ane yang membungkam para misionaris tersebut :

YHWH tidak dikenal kecuali oleh orang Yahudi.. pertanyaannya adalah, apakah Tuhan hanya untuk orang2 Yahudi..??!! bagaimana keadaan manusia lain yg hidup sejaman dengan para Yahudi..??!! apakah mereka cilaka semuanya..??!! tidak ada tertulis nama Tuhan YHWH dalam kitab atau buku manapun di dunia ini sejak jaman dahulu kala, kecuali kitabnya orang2 Yahudi.. betul..??!!

Bahkan menurut Bible, Yesus tuh rasis lhoo.. orang2 non Yahudi dilarang ikut ajarannya.. coba simak di bawah ini :
“Jawab Yesus, ‘Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel’ (hanya kepada bangsa Yahudi).”
“Kemudian perempuan itu (Perempuan Kanaan) mendekat dan menyembah Dia sambil berkata, ‘Tuhan, tolonglah aku’.”
“Tetapi Yesus menjawab, ‘Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.’ (non Yahudi).” (Injil – Matius 15: 24-26)


Nah, pertanyaannya, apakah Tuhan itu hanya mau nyelamatin Yahudi, dan kemudian selain Yahudi kagak dikenalin namaNya, biar cilaka mereka semua..??!! apakah menurut akal sehat lu padhe, Tuhan seperti ini adil..??!! ada yang bisa jawab..??!!

Kenyatannya, selain Yahudi tidak ada yang kenal YHWH.. betul..??!! knape Tuhan hanya mengenalkan diri pada Yahudi doank..??!! padahal banyak manusia lain selain Yahudi yg juga hidup sejaman sejak dahulu kala..??!!

Bagi gw, apapun nama Tuhan, gw kagak masalahin.. karena dalam Islam, Tuhan bisa disebut dalam berbagai macam sebutan.. bisa Rabb, bisa Ar rahman, Arrahiem, Al Malik, Al Quddus dst.. di kalangan Yahudi dikenal dengan YHWH.. no problemo..

Tapi, lu padhe tahu atau kagak, bahwa Tuhan Islam dan Kristen itu memang bedaaa bangeeettt.. ngett.. ngettt….. mau tahu..??!! simak tulisan tentang perbedaan Tuhan Islam dan Kristen di bawah ini :

Tuhannya Kristen digantung di kayu salib, kalo mo ngampunin dosa manusia..  

sedangkan Tuhan Islam.. cukup lihat di layar cctv, siapa yg bertaubat sungguh2.. Tuhan pun bisa meliat dlm hati2 manusia, apakah mereka bersungguh2 taubat atau pura2.. lhaa.. lebih canggih too..??!!

Tuhannya Kristen, kalo mo ngajarin manusia, harus gelantungan di kayu salib (alasan Kristen, Tuhan digantung di tiang salib karena mo ngampunin manusia dan memberikan pengajaran, sehingga harus susah2 turun ke dunia)..

Tuhannya Islam, cukup kirim para Nabi untuk menyampaikan Firman2Nya.. lhoo, lebih hebat thoo manajemennya.. tanpa harus kelapran dan kehausan turun ke dunia, Tuhan cukup mengirim utusan/duta saja untuk memberikan pengajaran pada manusia..Tuhannya Kristen bisa gemetaran ketakutan gara2 mo disalib..

“…dan mulailah ia merasa sedih dan gentar. Lalu kata-nya kepada mereka, ‘Hatiku sangat sedih seperti mau mati rasanya . . . ‘ Maka ia maju sedikit, lalu sujud, dan berdoa, katanya, ‘YaBapa ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki; melainkan seperli yang Engkau kehendaki’…” (Injil – Matius 26: 37-39).
“Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa; Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.” (Injil – Lukas 22: 44).

Tuhannya Islam, gak pernah gemetaran.. lhoo… lebih hebat thoo..??!!

Tuhannya Kristen tuh, gampang capek.. jadi butuh istirahat..
Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh IA BERHENTI BEKERJA UNTUK BERISTIRAHAT. “
“Then the Lord awoke as from sleep, as a man wakes from the stupor of wine. (From the NIV Bible, Psalm 78:65)”
“Lalu terjagalah Tuhan, seperti orang yang tertidur, seperti pahlawan yang siuman dari mabuk anggur; (mazmur 78:65)

Tuhannya Islam.. gak pernah capek..
“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan langit dan bumi dan Dia tidak merasa payah karena menciptakannya, kuasa menghidupkan orang mati? Ya (bahkan) sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (The Noble Quran, 46:33)” “Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanyadalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan”. (The Noble Quran, 50:38)”

Tuhannya Kristen, suka menyesal atas yg ditakdirkannya.. mungkin dulunya gak dipikir dulu ya, waktu menentukan apa yg mo ditakdirkannya terjadi.. hehehe..”Ketika dilihat Tuhan bahwa kejahatan manusia bertambah di bumi … maka MENYESALLAH TUHAN karena telah menciptakan manusia dan hatinya pilu.” (Kejadian 6:5-6)

Tuhannya Islam.. gak pernah menyesal tuh..
“Seandainya kamu kufur dan semua yang ada di bumi ini berpaling dari Allah, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha terpuji”. (QS Ibrahim 8).

Tuhannya Kristen sering lupa kalo sedang bertindak apalagi sedang esmosi.. maklum.. saking esmosinya si Tuhan.. hehehee..
”Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. TAK DIINGATNYA TUMPUAN KAKINYA KETIKA IA (TUHAN) MURKA.” (Ratapan Yeremia 2:1-2).
“Berapa lama lagi, TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus. (Mazmur 13:2)

Tuhannya Islam, gak lupaan tuh..
*QS 45.2 Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
*Sabda Rasulullah SAW “Sesungguhnya Allah telah mewajibkan beberapa kewajiban, maka jangan kamu sia-siakan dia; dan Allah telah memberikan beberapa batas, maka jangan kamu langgar dia; dan Allah telah mengharamkan sesuatu, maka jangan kamu pertengkarkan dia; dan Allah telah mendiamkan beberapa hal sebagai tanda kasihnya kepada kamu, Dia tidak lupa, maka jangan kamu perbincangkan dia.” (Riwayat Daraquthni, dihasankan oleh an-Nawawi)

Tuhannya Kristen, kalah berantem.. wakakakakak..
Namamu tidak disebut lagi Yakub tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia dan engkau menang. (Kejadian 32:28)

Bahkan kalah, gara2 musuh punya kereta besi..
Hakim Hakim 1:19 Dan TUHAN menyertai suku Yehuda, sehingga mereka menduduki pegunungan itu; tetapi mereka tidak dapat menghalau penduduk yang di lembah, sebab orang-orang ini mempunyai kereta-kereta besi.

Tuhannya Islam, Maha Perkasa lagi Maha terpuji.. Namanya juga Maha Perkasa..
[QS 62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Tuhannya Kristen punya anak..
Tuhannya Islam, tidak..

Tuhannya Kristen suka mencukur bulu.. makanya kadang2 pinjam pisau cukur.. wakakakak.. mungkin bulunya banyak yaa..??!! .
KITAB YESAYA:7:20 Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga.

Tuhannya Islam gak tuh..

Tuhannya Kristen TIDAK MAHA TAHU.. gak tahu kalo makhluqnya berbuat dosa.. bahkan suka main petak umpet ama Adam, sewaktu Adam berbuat dosa..
KITAB KEJADIAN
3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi. “

Tahu gak kawan..??!! kenapa Tuhan tuh bertanya ama Adam..??!! karena Adam sembunyi, gak keliatan ama Tuhan.. dan, Tuhan tuh, gak tahu lhoo kawan, kalo Adam berbuat dosa.. kaciaann yaa..??!! karena sukanya jalan2 di taman itu mungkin yaa.. Tuhan jadi mudah lupa dan gak sempet ngawasi makhluqNya.. keasyikan lihat2 pemandangan mungkin si Tuhan yaa..??!! alias traveling gethoo…!!! hua ha ha haa.. sama ama gw dong..!!! suka traveling dan hacking.. yah, lihat2 keindahan alam gethoo lhoo..!!!

Tuhannya Islam gak tuh…!!!
QS 49;18. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ghaib di langit dan bumi. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Nah.. lu padha sekarang tahu khan bedanya..??!! kalo mo soal nama.. ada yg nyebut Eli, Elohim, Yehova, Yahweh, Allah, Arrahmaan, Arrahiim, dll.. gw sihh, gak masalah.. yg jelas, Dia lah yg menciptakan alam semesta.. Tuhannya Adam dan turun temurunnya.. bukan hanya Tuhannya orang Yahudi.. terserah, orang Yahudi mo mengklaim, itu hanya Tuhannya mereka.. tapi apa mereka lupa..??!! bahwa ada orang2 sebelum Yahudi.. dan ada orang2 selain Yahudi yg pernah hidup sejak jaman baheula..
Yg ingin gw buktikan adalah.. hebat mana, Tuhannya Kristen (atau yg diklaimnya) dgn Tuhannya Islam.. nah.. di situ baru tahu, Tuhan mana yg beneran Tuhan..Kalo sekedar klaim.. Tuhanmu salah.. Tuhanku benar.. orang2 Budha, Hindu, Konghu cu dll juga bisa khok..
tetapi, sekarang kita bandingkan aja dehh.. mana Tuhan yg beneran.. oke..??!!Sudah tahu thoo bedanya..??!! tinggal menentukan.. mana yg lebih hebat.. githu khan..??!! yg lebih hebat.. itulah Tuhan yg beneran.. logis khan..??!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar